Labels

Jumat, 23 Maret 2012

Berapakah Pengguna Facebook di Dunia?

 pembaca semua, mungkin beberapa masih bertanya-tanya. Apa sih yang dinamakan Facebook yang dikenal sebagai "FB" itu?
jawabannya adalah Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Pada Januari 2011[update], Facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif. Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini.Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun.Studi Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial paling banyak digunakan menurut pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, diikuti oleh MySpace. Entertainment Weekly menempatkannya di daftar "terbaik" akhir dasawarsa dengan komentar, "Bagaimana cara kita menguntit bekas kekasih kita, mengingat ulang tahun rekan kerja kita, mengganggu teman kita, dan memainkan permainan Scrabulous sebelum Facebook diciptakan?" Quantcast memperkirakan Facebook memiliki 135,1 juta pengunjung bulanan di AS pada Oktober 2010. Menurut Social Media Today pada April 2010, diperkirakan bahwa 41,6% penduduk Amerika Serikat memiliki akun Facebok.











Sudah cukup jelas bukan? selengkapnya bisa dibaca disini.
Nah, bicara soal facebook, berapa sih pengguna FB di dunia ini?
Menurut New York Times, negara pengguna Facebook terbesar adalah Amerika, Britania Raya, dan Indonesia. Sedangkan menurut beberaoa sumber lain, Indonesia merupakan negara di urutan ketiga yang ada dalam grafik pengguna facebook terbesar di dunia. Urutan pertama tetap dipimpin oleh Amerika Serikat yang memang menjadi negara pembuat facebook, urutan kedua ditempati India (43.49 juta) yang baru saja menyalip Indonesia. Tempat ketiga diduduki Indonesia (43,06 juta) , disusul oleh Brazil (37,9 juta), Meksiko (32 juta), Turki (31,25 juta), Inggris (30,25 juta), Filipina (27,6 juta), Perancis (23,6 juta), dan Jerman (22,6 juta).

Gimana pembaca? tidakkah tertarik untuk membuat akun di FB? silahkan saja masuk di http://www.facebook.com. dan segera ADD saya sebagai teman.. Farrel Alzaina Lerraf. OK pembaca? selamat berfacebook ria... :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!