Labels

Rabu, 30 Mei 2012

Emas, Cantik tapi Mahal

Assalamu'alaikum pembaca....
di artikel kali ini, saya akan membahas segala hal dan sangkut-paut tentang "Emas, Cantik tapi Mahal".
oiya, yang belum tahu EMAS itu apa, saya akan memberikan pengertian singkatnya.

Emas adalah unsur kimia dengan simbol Au (dari bahasa Latin: Aurum "emas") dan nomor atom 79. Emas adalah, padat lembut, mengkilap, logam ditempa dan ulet. Emas murni memiliki warna kuning cerah dan kilap tradisional Dianggap menarik, yang mempertahankan tanpa oksidasi di dalam air atau air. Kimia, emas adalah logam transisi dan Grup 11 elemen. Ini adalah salah satu unsur kimia yang paling reaktif yang solid. Logam karena Sering Terjadi di gratis (asli) bentuk unsur, sebagai nugget atau butir dalam batuan, dalam pembuluh dan deposito aluvial. Kurang umum, itu Terjadi dalam mineral sebagai senyawa emas, biasanya dengan telurium.
Emas menolak serangan oleh asam individual, tetapi dapat dibubarkan oleh regia aqua (nitro-klorida asam), sehingga bernama Karena larut emas. Emas juga larut dalam larutan alkali sianida, yang yang telah digunakan di pertambangan. Emas larut dalam air raksa, membentuk paduan amalgam. Emas tidak larut dalam asam nitrat, yang melarutkan logam perak dan dasar, properti itu telah lama digunakan untuk mengkonfirmasi keberadaan emas di item, sehingga menimbulkan istilah tes asam.
Nah, itu adalah pengertian Emas yang Murni. yang dimaksudkan murni adalah Emas tanpa campuran bahan apapun. Emas murni, dapat bernilai sekitar 100 juta rupiah per-kilogram. Emas biasa digunakan sebagai perhiasan. Terkadang, perhiasan emas bukan hanya digunakan oleh kaum perempuan, tetapi juga laki-laki.
Emas didapat dari dalam bumi dengan cara pertambangan. Perusahaan-perusahaan emas di dunia memang sangat banyak jumlahnya. antara lain :

PT. Freeport – Indonesia | PT. Ahtam – Indonesia | Barrick Gold Corporation – Berpusat di Kanada | Newmont Mining Corporation – Berpusat di USA | AngloGold Ashanti Ltd – Berpusat di Afrika Selatan | Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. – Berpusat di USA | GoldCorp Inc.- Berpusat di Kanada | Kinross Gold Corporation – Berpusat di Kanada, Harmony – Berpusat di Afrika Selatan.

Emas dianggap sebagai tanda penghormatan, medali tertinggi, dan penghargaan-penghargaan lainnya. Bahkan, ada beberapa orang di dunia yang sudah memproduksi barang atau membangun bangunan yang terbuat dari emas. Contohnya adalah :

1. Mobil Emas
Mobil emas bermerk "MERCEDES BENZ" Berharga sekitar 1,25 miliar dolar, mobil ini memecahkan World Records sebagai mobil paling mahal dan Ultimate di Dunia
PEMILIK : William Gates III (Orang terkaya di Dunia TAHUN 2009)
Umur : 53
Negara Kewarganegaraan : Amerika Serikat
Rumah : Medina, Washington

2. Bola Emas
Bola berlapis emas ini milik Pemain sepakbola "Ronaldinho". Bola berlapis emas ini terdiri dari 137 gram emas 24 karat. Bola yang dianugerahkan kepada Ronaldinho pada "PIALA DUNIA 2006" karena Ronaldinho termasuk Pemain Sepak Bola Terbaik di Dunia.
PEMILIK : Ronaldinho
Negara Kewarganegaraan : BRAZIL
Rumah : BRAZIL dan Spanyol




0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!