Labels

Selasa, 19 Juni 2012

25 Fakta Angry Birds !

Angry Birds merupakan games yang bisa dibilang "baru". Kemunculannya di akhir tahun 2009 atau lebih tepatnya Desember, 2009 diterima masyarakan luas dengan baik. Karakter-karakternya yang lucu, dan cara main yang cukup mudah adalah alasan masyarakat memilih game ini sebagai game favorit.
dan inilah 25 Fakta Angry Birds!

1. Sejak tahun 2003, Rovio Mobile telah mengembangkan lebih dari 50 permainan, dengan sedikit keberhasilan, sebelum Rovio mencapai sukses luar biasa dengan Angry Birds. Angry Birds adalah permainan Rovio yang ke-52 yang diluncurkan pada Desember 2009.
2. Menurut pengembang game Rovio, Ville Heijari, epidemi flu babi pada tahun 2009 menginspirasi Rovio untuk membuat babi hijau sebagai musuh bebuyutan burung-burung pemarah dalam Angry Birds.
 3. Angry Birds telah diunduh lebih dari 500 juta kali.
4. Setiap hari orang di seluruh dunia menghabiskan 200 juta menit bermain Angry Birds.
5. Pada awalnya, Angry Birds dibuat oleh empat programmer yang membutuhkan waktu 8 bulan untuk menyelesaikannya karena ia merupakan prioritas rendah bagi Rovio.
6. Saat ini, Rovio mempekerjakan lebih dari 50 programmer dan mereka membuat tingkat (level) baru untuk Angry Birds sepanjang hari – sekarang sudah ada lebih dari 200 tingkat.
7. Biaya awal pembuatan Angry Birds hanya butuh kurang dari 100.000 Euro (sekitar Rp 1,2 miliar).
8. Angry Birds telah terjual lebih dari 12+ juta salinan di App Store dan 5+ juta salinan di platform PC.
9. Peter Vesterbacka, pencipta Angry Birds, didapuk sebagai “Mighty Eagle”.
10. Perangkat yang paling banyak dipakai untuk memainkannya, adalah produk keluaran yang berbasis Android, disusul dengan produk Apple.
11. Memainkan Angry Birds juga dilaporkan membuat seseorang merasa sangat rileks (23%) dan membuat mood membaik (58). Bahkan, tak jarang ia membuat para pemain menjadi ketagihan (54%).
12. Fakta menarik lain yang dikupas dari Angry Birds ialah bahwa tidak ada 'obat' bagi mereka yang ketagihan memainkannya.
13. Sebanyak 12% dari mereka yang memainkan Angry Birds sebanyak 25 kali lebih memilih untuk menghapusnya dengan tujuan mencegah mereka memainkannya lagi. Kemudian sebesar 12% lainnya sempat berpikiran untuk melakukan aksi ini namun mereka akhirnya memilih untuk tidak melakukannya dan terus bermain
14. Menurut Jakko Lisalo Senior Game Designer dari Angrybird, ide awal Angry Birds terinspirasi dari game Crush the Castle
15. Angry Birds mendapat penghargaan sebagai:
- Best Casual Game oleh International Mobile Gaming Awards (Februari 2010)
- Fourth Best iPhone Game of All Time oleh situs game berpengaruh, IGN (September 2010)
- App of the Year oleh UK Appy Awards (April 2011)
- Best Game for Handheld Devices oleh Webby Awards
17. Dikatakan bahwa pejabat inggris pun ikut menggilai game Angry birds




sumber-sumber : www.ilmu-komputer.org onthezone.blogspot.com tekno.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!