Labels

Sabtu, 15 September 2012

3 Negara yang Paling Sering Dikunjungi di Dunia

Begitu banyak Negara di dunia yang menyuguhkan berbagai macam jenis pariwisata yang menggoda hati.Tapi negara-negara manakah yang sering dikunjungi oleh para pelancong saat menikmati liburan mereka?.

1. Prancis
2. Amerika Serikat
3. China

Dilansir dari inilah.com Badan Pariwisata PBB (UNWTO) menyatakan, angka pariwisata global meningkat seiring memulihnya perekonomian dunia dengan mencatatkan kenaikan 6,7% pada 2010 dibandingkan tahun sebelumnya. Kontribusi terbanyak berasal dari negara ekonomi berkembang seperti China.

“Sudah jelas, Asia akan menjadi pemain terkuat. Terutama China. Dunia berubah, demikian pula peta geopolitiknya. Pusat gravitasi beralih dan dunia pariwisata juga mengikuti,” ujar Sekretaris Jendral UNWTO Taleb Rifai.

Pada 2010, China menempati posisi ketiga dengan 55,98 juta turis internasional atau naik 10% ketimbang 2009. Angka itu menyebabkan Negeri Tirai Bambu sanggup menggeser posisi Spanyol yang memperoleh 53 juta turis asing atau naik 1,4%.

Di posisi kedua, berdasarkan data lembaga yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu, adalah Amerika Serikat (AS) dengan 60,88 juta pengunjung asing atau naik 10,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2008, AS berada di posisi kedua dan mengalahkan Spanyol.

Yang menjadi negara dengan catatan turis asing terbanyak adalah Prancis, dengan 78,95 juta pengunjung. Angka tersebut merupakan peningkatan 2,8% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber  http://yangterdidunia.blogspot.com/2011/04/negara-tersering-dikunjungi-di-dunia.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!