Labels

Sabtu, 20 Oktober 2012

Schiermonnikoog, Pulau Bergerak di Belanda

Coba anda bayangkan, Pulau Jawa dan pulau-pulau di Indonesia ini bergerak-gerak. Saat malam bergeser ke kanan, ke kiri, dan saat siang ke utara dan timur. Mustahil bukan?! Tapi, Pulau bergerak itu ternyata memang ada di dunia. Di Belanda, Eropa. Tepatnya, Pulau Schiermonnikoog!

Bukti bahwa pulau Schiermonnikoog ini bergerak adalah ketika pada tahun 762 pulau ini berada 2 km ke utara dari posisinya saat ini. Sebenarnya pulau ini tidak bergerak sendiri melainkan seolah olah pulau Schiermonnikoog bergerak akibat kikisan air laut yang mengikis pulau ini yang mengakibatkan bentuk pulau ini akan berubah sikit demi sedikit setiap harinya.

Pulau ini di beri nama Schiermonnikoog karena dulunya pulai ini banyak di huni oleh para biharawan. Nama Schiermonnikoog terdiri dari tiga kata yakni "Schier" adalah sebuah kata kuno yang berarti abu-abu, "Monnik" yang berarti biarawan dan "Oog" diterjemahkan sebagai pulau sehingga jika digabungkan, Schiermonnikoog dapat diartikan sebagai "Pulau Para Biarawan Abu Abu"

Pulau Schiermonnikoog sendiri merupakan taman nasional pertama di belanda di dalam pulau ini juga terdapat pemukiman manusia yang di beri nama sama dengan nama pulau ini yakni desa Schiermonnikoog yang memiliki penduduk kurang lebih 1000 orang.

Karena banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke pulau Schiermonnikoog menjadikan sumber pendapatan dari pulau ini. Terdapat banyak fasilitas wisata yang bisa di temukan di pulau Schiermonnikoog . Antara lain perkemahan, dermaga untuk kapal ferry, pelabuhan untuk kapal-kapal kecil, 15 hotel, ratusan villa, dan apartemen.

Setidaknya selama satu tahun ada 300.000 orang yang berwisata ke pulau ini. Tertarik untuk berkunjung ke pulau "bergerak" ini ?
Sumber : http://littlenewslittle.blogspot.com/2012/10/schiermonnikoog-pulau-bergerak-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!