Labels

Minggu, 04 Maret 2012

20 Juta Kendaraan Bermotor di Indonesia !!



Lama sudah saya tidak posting tips/hal-hal unik, kali ini saya baru terinspirasi oleh sebuah hal. seperti judul posting saya, artikel ini bertemakan "Pengaruh Kendaraan Bermotor di Indonesia".
Seiring berkembangnya jalan perindustrian dan bidang mesin, masyarakat telah menuai banyak sekali manfaat dari perkembangan itu. Bahkan, di sebuah rumah saja ada yang sampai punya 4 mobil dan 10 sepeda motor. Rata-rata, setiap rumah masyarakat indonesia mempunyai sedikitnya 2 sepeda motor. Sekarang mari kita bayangkan secara mudah saja, jika 100 juta lebih masyarakat indonesia menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan alternatif. dan jika setiap orang mempuyai 2 sepeda motor, berarti 200 juta sepeda motor yang digunakan! Pengguna motor memang banyak sekali jumlahnya dibandingkan dengan orang yang belum punya sepeda motor. Karena hal itu, pemerintah berupaya untuk menjadikan kendaraan umum seperti angkutan kota, bis kota, atau busway untuk menjadi kendaraan alternatif. Kendaraan yang sekian banyak jumlahnya, juga menjadi penyebab utama dalam hal kemacetan di kota-kota besar seperti Jakata, Surabaya, dll.
Menurut informasi dari Departemen Perhubungan, jumlah populasi kendaraan bermotor di Indonesia mencapai lebih dari 20 juta. dan pertumbuhan populasi kendaraan mobil di Indonesia mencapai 3-4%.
Pastinya, setiap kendaraan bermotor mengeluarkan emisi gas bukan? walaupun sudah ada standard emisi gas indonesia, tetap saja akan berdampak buruk! Rata-rata gas emisi itu adalah 1 g/km. Berarti setiap kendaraan yang berjalan dengan jarak 1 km, membuang gas karbon seberat 1 gram. Jika keduapuluhjuta kendaraan bermotor mengeluarkannya, jadi 20 JUTA GAS KARBON KELUAR!
WOW! banyak sekali bukan? maka dari itu peneliti/ilmuan banyak meneliti tentang hal yang dapat mengururangi emisi gas karbon tersebut. salah satunya, dengan mencari tanaman yang dapat mengurangi gas emisi tersebut. bahkan, juga ada lho, tanaman hias yang juga turut serta dalam pembinasaan gas emii tersebut.
Mari kita lihat, apa saja sih tanaman-tanaman tersebut?

1. Tanaman Selandang Darah (Hemigraphis alternataa)
2. Palem Kuning
3. Palem Bambu
4. karet Hias
5. Rhapis Excelsa
6. Dracaena Deremensis
7. Peace Lily
8. Pakis Boston

nah, sebenarnya masih banyak tanaman lain, tapi lain kali saja ya!
sekian dulu, dan tunggu berita menarik berikutnya!
salam,

farrelsstory.blogspot.com

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!