Labels

Jumat, 11 Mei 2012

5 Hal yang Spesial di Malang Raya

Assalamu'alaikum!
Kali ini, saya hadir dengan artikel terbaru saya seputar tempat tinggal saya, Malang Raya! dan saya akan membahas fakta-fakta yang ada di Kota Malang. Langsung aja yuk, kita lihat apa saja yang menjadi ciri khas dari Kota ini!
1. Kandang Bumi Arema
ya... Malang memang menjadi salah satu kiblat persepakbolaan Indonesia. Seperti yang kita tahu, Arema menjadi juara di ajang bergengsi Indonesia, Indonesia Super League (ISL). Arema telah berhasil mengalahkan tim-tim kuat lainnya seperti Sriwijaya FC, Persipura, Persija, dan tim kuat lainnya. Selain Arema, Malang juga mempunyai tim-tim sepakbola lain yang tak kalah kuat. Yaitu adalah Persema, Metro FC, dan Persikoba. Keempat tim ini mencakup 3 daerah Malang raya, yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.
2. Surga Keripik Tempe dan Kripik Buah
kalau anda berkunjung ke Malang, wajib membeli oleh-oleh khas dari Kota ini yaitu Kripik Tempe Sanan. Anda bisa membelinya di daerah Sanan, Kedung Kandang. ada banyak sekali rasa! Original, Barbeque, Balado, Keju, Ayam Panggang, Pizza, dan lain-lain. Sedangkan kripik buah, anda dapat memilih berbagai macam buah! antara lain apel, pisang, kelengkeng, nangka, dan masih banyak lagi!
3. Pendidikan Bermutu Tinggi
Malang, khususya Kota Malang telah berpredikat sebagai Kota Pendidikan. Banyak sekali sekolah-sekolah muali dari tingkat Playgroup, TK, SD, SMP, SMA, atau Perguruan Tinggi. SD Favorit di Kota Malang antara lain : SDN Percobaan 1 (RSBI), SDN Kauman 1 (SBI), MIN Malang 1, dan lain-lain. Sedangkan tingkat SMP, Malang memounyai 3 sekolah unggulan yaitu SMPN 1 Malang (RSBI, hampir SBI), SMPN 3 Malang (RSBI), dan SMPN 5 Malang (RSBI). Tahun ini, 3 sekolah tsb mendapatkan murid-murid baru yang nilainya diatas 95. Kemudian untuk tingkat SMA, ada 4 sekolah favorit diantaranya SMAN 1 Malang, SMAN 3 Malang, SMAN 4 Malang, dan SMAN 10 Malang. Dimana di SMAN 10 Malang ada program beasiswa yang diberikan oleh "Sampoerna Academy". selanjutnya untuk jenjang Perguruan Tinggi, ada banyak sekali Perguruan Tinggi terkenal di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri Malang (UIN), dan Institut Teknologi Nasional Malang (ITN).
4. Penghasil Susudan Sari Apel
Kota Batu merupakan salah satu penghasil Susu Sapi terbesar di Indonesia. Dimana daerah penghasil susu tersebut sebagian dari Kec. Pujon. Masyarakat yang mengunjungi Kota Batu pastilah mampir untuk minum susu segar yang sangat lezat. Susu-susu tersebut ada yang diolah menjadi yogurt, atau keju.Sari apel banyak ditemukan di Kota Batu, dimana kota batu sendiri dijuluki Kota Apel.
5. Pariwisata yang Membelai Mata
di Kabupaten Malang, ada 2 pantai yang ccukup terkenal. yaitu adalah Pantai Balaikambang, dan Pantai Ngliyep. Sedangkan di kota Malang, ada banyak obyek pariwisata seperti taman Wisata Tlogomas, dan lain-lain. Di Kota Batu, banyak sekali tempat wisata. Diantaranya Pemandian Selecta, Air Terjun Cobanrondo, Batu Night Spectaculer (BNS), Jatim Park, Pemetikan Apel, dan lain-lainnya.

Bagaimana pembaca? sudah siap untuk berkunjung dan menetap di Malang? Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki Malang Raya. Ayo! segera datang dan buktikan kebenarannya!







0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!