Labels

Rabu, 15 Agustus 2012

10 Trik dan Tips Jitu Memilih dan Membeli Baju Lebaran

Lebaran identik dengan hal-hal yang baru. Antara lain, Baju Baru. Seringkali kita tertipu dan tergesa-gesa pada barang yang kita beli. Ada yang sobek, kusam, dan sebagainya. Nah, untuk menghindari hal tersebut, saya kasih tau "Trik dan Tips Memilih dan Membeli Baju Lebaran"

1. Jangan pernah terbujuk dengan kata diskon
 Diskon mungkin anda sangat tertarik dengan kata itu , karena anda berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Mungkin anda pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin sampai 80 % . Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman . Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .

2. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya “MODE” karena mode dapat berubah setiap saat .

3. Jangan terburu–buru membeli
Sebelum anda membayar baju yang akan anda beli pastikan pikirkan dengan matang – matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .

4. Hindari “one – time dress”
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja . Karena akan menambah ukuran lemari baju anda .

5. Beli baju sesuai ukuran anda
Mungkin kita suka dengan mode sekarang yang ber corak streat atau bisa dibilang nyancit hehe . Sebenarnya mode seperti itu harus dihindari , coba saja saat anda memilik badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai kan? Pastikan baju lebaran yang kita pilih,tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu,jangan memilih busana yang tembus padan dan berbahan terlalu tipis.

6. Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya.
Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah seperti menggunakan aplikasi payet,bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.

7. Usahakan tidak berbelanja mendekati Hari Raya
Permintaan tinggi tentunya harga akan mudah untuk dinaikkan.Alhasil harga baju pada hari mendekati hari raya menjadi mahal berlipat-lipat.Bagi anda yang memiliki dana lebih dan berniat untuk membantu para pedagang mendapatkan keuntungan lebih tidaklah masalah,tetapi bagi anda yang memiliki dana pas-pasan,ada baiknya anda tidak berbelanja mendekati hari raya.

8. Periksa Kelengkapan Bagian-Bagian Baju
Mungkin baju yang kita pilih ada cacatnya, seperti sobek, kusam, dll. Nah, ada baiknya kita untuk memeriksa sebelum memutuskan untuk membeli barang tersebut.

9. Berbelanja di Pasar Grosiran
Jika anda memang berniat berbelanja dalam jumlah yang banyak,tak ada salahnya anda menuju pasar grosir.Biasanya selain harga murah,anda juga mendapatkan beragam variasi baju.

10. Jangan terlalu boros
Ini penyakit masyarakat kita ,kalau sudah belanja lebaran kadang lupa daratan.Ingat,belanja seperlunya dan pastikan anda memiliki dana setelah lebaran usai.

Mungkin itu ke-10 trik dan tips yang harus anda perhatikan saat berbelanja memilih baju lebaran. So, Happy Shopping!

DIkutip dari : http://www.forumkami.net/tips/183168-tips-belanja-baju-saat-lebaran.html
http://bagashp1.blogspot.com/2011/08/tips-hebat-memilih-baju-lebaran.html

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan satin velvet berkualitas untuk membuat gamis dan hijab?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!