Labels

Sabtu, 20 Oktober 2012

10 Atlet dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia


Add caption
Menurut Forbes, inilah daftar atlet dengan penghasilan tertinggi dari Mei 2010 sampai Mei 2011. Tiger Woods masih No 1 dengan $ 75.000.000 (sekitar 675 miliar) meski kini Tiger Wood banyak kehilangan uangnya karena masalah pribadinya dan skandal yang ia lakukan. Sederet atlet ternama seperti Kobe Bryant, LeBron James, David Beckham, CR 7 juga masuk sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi. Berikut ini adalah 10 atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2010-2011.
10 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia 2010-2011

10. Lionel Messi: $ 32.3 million

Lionel Messi berada diurutan kesepuluh atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia, sebesar $32,3 juta ditahun 2010-2011 (sekitar 290 miliar rupiah). Pria kelahiran 24 Juni 1987 adalah pesepakbola papan atas yang memperkuat klub Barcelona dari tahun 2004 hingga kini. Penghasilan yang diterima Messi selain dari karir sepakbolanya juga berasal dari beberapa iklan yang dibintanginya. Sebut saja perusahaan pakaian olahraga Adidas, Herbalife, tampil disampul video game Pro Evolution Soccer 2009, 2010, 2011 bersama Fernando Torres.
Messi

9. Michael Schumacher: $ 34 million
Michael Schumacher adalah atlet atau pembalap F1 yang legendaris dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2010-2011, sebesar $ 34 juta (lebih dari 306 miliar rupiah). Pria asal Jerman ini telah memenangi 91 kejuaraan F1 sepanjang karirnya dan naik podium sebanyak 154 kali sejak awal karirnya di tahun 1994. Schumy beberapa kali mencatat rekor dunia, diantaranya juara dunia F1 terbanyak 7 kali. Penghasilan Schumy selain dari balapan F1 juga dari iklan yang dibintangi oleh Schumy salah satunya berasal dari perusahaan Deutsche Vermögensberatung yaitu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa, reksa dana.
Michael Schumacher

8. Alex Rodriguez: $ 35 million
Atlet selanjutnya dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang 2010-2011 adalah Alex Rodriguez. Alex Rodriguez adalah atlet bisbol profesional, A-Rod, begitu ia dikenal, memiliki penghasilan tertinggi di dunia, yaitu sebesar $ 35 juta (sekitar 315 miliar rupiah). Bisbol merupakan salah satu olahraga favorit di AS dan A-Rod menjadi pemain bisbol terbaik sepanjang masa dan beberapa kali memecahkan rekor. Salah satu rekor yang pernah dibuat A-Rod adalah rekor kontrak termahal dalam sejarah bisbol, yaitu sebesar $ 275 juta untuk 10 tahun. Rodriguez membintangi iklan Pepsi Cola, tampil dalam drama komedi, Risky Business dan menjadi fitur dalam game komersial Giutar Hero World Tour bersama atlet ternama lainnya.
Alex Rodriguez

7. Cristiano Ronaldo: $ 38 million
Diurutan tujuh ada nama Cristiano Ronaldo yang menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia untuk tahun 2010-2011, yaitu sebesar $ 38 juta (sekitar 342 miliar rupiah). Siapa yang tidak tahun CR7, pesepakbola paling mahal dan sangat bertalenta. CR7 dikontrak Real Madrid sejak tahun 2009 hingga kini yang sebelumnya di tahun 2003 ia bergabung dengan Man.United. CR7 menjadi miliarder diusianya yang masih sangat muda, 26 tahun. Penghasilan yang didapatnya tidak hanya dari sepakbola saja, beberapa iklan pernah dibintanginya yang menambah pundi-pundi uangnya. Sederet brand ternama seperti Armani, Clear dan lainnya pernah dibintanginya.
Cristiano Ronaldo

6. David Beckham: $ 40 million
Di posisi keenam ada nama David Beckham sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi yaitu sebesar $ 40 juta (sekitar 360 miliar rupiah) sepanjang 2010-2011. Pesepakbola yang pada tanggal 28 November 2011 lalu datang ke Jakarta, Indonesia bersama timnya LA Galaxy. Hampir semua orang tahu David Beckham dan semua sisi kehidupannya yang menikah dengan selebritis dunia, Victoria Beckham. David Beckham mengawali karir menjadi pesepakbola profesional sejak umur belasan tahun dan bergabung di MU junior. Beckham pernah memperkuat klub raksasa baik di MU (Inggris), Real Madrid (Spantol), AC Milan (Itali) sebagai pemain pinjaman dan kini dikontrak oleh LA Galaxy (Amerika). Kerja keras dengan disiplin yang kuat serta talentanya membuat Beckham menjadi pesepakbola yang sangat diperhitungkan. Seiring dengan karirnya yang melesat membuat Beckham menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi. Beckam juga pernah membintangi sejumlah iklan seperti Pepsi, Coca Cola, IBM dan masih banyak lagi.
David Beckham

5. Phil Mickelson: $ 46.5 million
Atlet selanjutnya yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia selama tahun 2010-2011 adalah Phil Mickelson, seorang pegolf profesional asal Amerika. Penghasilan Phil, 41 tahun, adalah sebesar $ 46,5 juta (lebih dari 418 miliar rupiah). Olahraga golf dikenal sebagai olahraga yang mahal dimana baik yang bermain atau yang menonton pasti datang dari kalangan berduit. Phil adalah seorang pemain golf kidal dan telah memenangi PGA Tour sebanyak 39 kali, European Tour sebanyak 7 kali, Challenge Tour sebanyak 1 kali, dan lainnya sebanyak 5 kali. Karir “Lefty” (julukan untuk Phil) sebagai atlet golf profesional dengan didukung oleh beberapa sponsor ternama seperti KPMG, ExxonMobil, Rolex, Barclays dan Callaway Golf, membuatnya menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia.
Phil Mickelson

4. Roger Federer: $ 47 million
Atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2010-2011 adalah Roger Federer (31 tahun), seorang atlet tenis dengan penghasilan $ 47 juta (lebih dari 423 miliar rupiah). Karir Federer menjadi atlet profesional muncul sejak umur 23 tahun. Federer beberapa kali memenangkan 6 rekor ATP World Tour Final dan 18 ATP Masters Series. Pesaing terberatnya adalah Rafael Nadal, kedua petenis ini sama-sama diunggulkan dan difavoritkan. Tenis juga dikenal olahraga yang diminati oleh orang kaya. Tidak mengherankan jika sponsor untuk atlet tenis juga dari perusahaan-perusahaan besar. Federer mendapat dukungan dari Nike, Gillette, Jura, Mercedes-Benz, Rolex dan NetJets. Federer dikontrak untuk menjadi brand amasador jam tangan ternama Maurice Lacroix, dan coklat dari Swiss, Lindt. Semua ini membuat menambah penghasilan atlet tenis asal Swiss.
Roger Federer

3. LeBron James: $ 48 million
Di posisi ketiga atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2010-2011 adalah LeBron James, 28 tahun. James adalah atlet bola basket NBA profesional dengan penghasilan $ 48 juta (sekitar 432 miliar rupiah). James dijuluki King James, membela tim Miami Heat dari tahun 2010 hingga kini, yang sebelumnya dikontrak oleh Cleveland Cavaliers 2003-2010. James beberapa kali menjuarai turnamen NBA bersama timnya dan beberapa kali mendapat penghargaan. James berasal dari keluarga yang bermasalah, ayahnya adalah seorang mantan narapidana. Namun kerja kerasnya membuahkan hasil dan dapat meningkatkan taraf hidupnya bahkan menjadi atlet NBA dengan penghasilan tertinggi di dunia. James terikat kontrak dengan Nike, Sprite, Glaceau, Bubblicious, Upper Deck, McDonald dan State Farm.
LeBron James

2. Kobe Bryant: $ 53 million
Diurutan kedua ada nama Kobe Bryant sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2010-2011 yaitu sebesar $ 53 juta (lebih dari 477 miliar rupiah). Bryant, 33 tahun, adalah atlet NBA legendaris yang sangat diidolakan di AS yang memperkuat tim LA Lakers dari tahun 1996 hingga sekarang. Bryant lahir di Philadelphia, orang tuanya menamakan Kobe setelah melihat menu di restoran daging terkenal di Jepang. Bryant adalah shooting guard handal yang produktif mencetak angka dan pernah mencetak 50 poin dalam empat pertandingan berturut-turut di tahun 2006-2007. Tahun 2009 Bryant bersama timnya LA Lakers menjuarai NBA Championship. Bryant dikontrak oleh beberapa perusahaan terkenal seperti Adidas, Coca Cola, Sprite, McDonald, Spalding, Nutella, Nike dan masih banyak lagi.
Kobe Bryant

1. Tiger Woods: $ 75 million
Diposisi pertama atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang tahun 2010-2011 adalah Tiger Woods, 36 tahun. Penghasilan Woods adalah $ 75 juta atau lebih dari 675 miliar rupiah. Seperti yang kita tahu Woods adalah pemain golf profesional asal Amerika dan pemain golf no 1 di dunia. Woods tercatat memenangkan kejuaraan golf profesional sebayak 14 kali. Woods memenangkan PGA Tour sebanyak 71 kali dan lainnya. Woods mendapat sponsor dari beberapa perusahaan besar seperti General Motors, Titleist, General Mills, American Express, Accenture dan Nike Inc. Namun sayang kehidupan Woods yang bergelimang harta membuatnya tersandung masalah skandal dengan beberapa wanita dan membuatnya harus meminta maaf kepada publik secara terbuka ke seluruh dunia, beberapa waktu yang lalu. Masalah ini membuat Woods banyak kehilangan uangnya, bahkan beberapa perusahaan mengakhiri kontraknya seperti yang dilakukan perusahaan minuman berenergi Gatorade. Woods juga mengambil cuti dari karir golfnya untuk mengurusi pernikahan dan masalah perselingkuhannya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan kritik, saran, atau pesanmu untuk artikel ini. Terimakasih telah membaca!